Belum Rampung, Tol Becakayu Sudah Banyak Coretan

Jakarta - Pengerjaan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) belum rampung 100 persen. Namun berbagai coretan dari tangan-tangan jail sudah banyak mengotori tiang-tiang penyangga jalan tol tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom, di sepanjang proyek Jalan Tol Becakayu, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, berbagai coretan terlihat di tiang penyangga jalan tol. Coretan tersebut kebanyakan berasal dari cat semprot.

Vandalisme di tiang Tol Becakayu di Kalimalang
Vandalisme di tiang Jalan Tol Becakayu di Kalimalang. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Warga pun menyayangkan adanya coretan-coretan tersebut. Salah satu warga, Ero (46), mengatakan coretan tersebut membuat jelek tiang penyangga.

"Kurang bagus, jadi jeleklah kelihatannya (kalau) banyak coretan gini. Sayang aja udah bagus. Kalau di tempat lain mungkin nggak terlalu, kalau di sini karena banyak yang nongkrong ya jadi banyak gini," ungkap Ero di lokasi, Selasa (4/7/2017).

Vandalisme di badan Tol Becakayu di Kalimalang
Vandalisme di badan Jalan Tol Becakayu di Kalimalang. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

Coretan berbagai ukuran, dari yang kecil hingga besar, terlihat di setiap tiang penyangga. Warna-warnanya pun bervariasi, dari hitam, kuning, merah, hingga silver.

Tak hanya di tiang penyangga, coretan dari cat semprot tersebut juga ada di bagian jalan layang Tol Becakayu. Sebagian dari coretan tersebut juga ada yang sudah ditutup dengan cat berwarna putih dan hitam. Namun tetap saja ada yang kembali mencoret-coret.
(ibh/jbr)


Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment