Bantalan Jembatan Anti Gempa : Seismic Rubber

Jembatan adalah stuktur penting yang menghubungkan daerah antar daerah. Jembatan menjadi penting dalam kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi daerah tertinggal dan membantu warga masyarakat untuk berpindah dari satu daerah ke daerah lain dalam keadaan darurat.

Oleh karena itu, keamanan jembatan menjadi sangat penting, terutama di Indonesia, dimana sering terjadi gempa bumi. Ambruknya jembatan yang pernah terjadi di Wenchuan 2008, menjadi peringatan bagi para kontraktor untuk meningkatakan ketahanan jembatannya dalam keadaan gempa bumi.

Masalah utama ambruknya jembatan pada saat gempa bumi biasanya diawali dengan rusaknya "piers" atau tiang penyangga jembatan dengan  "deck" atau badan jembatan pada saat terjadi goncangan, mengakibatkan posisi jembatan tidak lagi pada posisinya dan lebih jauh lagi merusak "expasion joint" atau hubungan antar jembatan. 

Untuk menghindari ambruknya jembatan pada saat gempa bumi, konvensional ELASTOMER BEARING PADS telah dimodifikasi menjadi LEAD RUBBER BEARING, bahkan sampai saat ini telah lebih jauh didesain menjadi  SHAPE MEMORY -ALLOY RUBBER BEARING.


LEAD RUBBER BEARING










SHAPE MEMORY-ALLOY RUBBER BEARING




Pastikan kebutuhan Seismic Bearing Pad Anda didapatkan dari produsen terpercaya, diproduksi menggunakan mesin yang mampu membuat bearing pad Anda tahan terhadap gempa dan full dengan high quality rubber, serta proses QC yang menyeluruh, demi keamanan dan keselamatan kita semua. Bhineka Citra Sejahtera Rubber telah berpengalaman dalam memproduksi high quality Seismic Bearing Pad.
UNtuk konsultasi dan penyediaan katalog hubungi kontak kami atau email di bcsrubber@gmail.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment