Jual Elastomer |REINFORCED ELASTOMER BEARING PAD| *** ELASTOMER BEARING PAD *** ELASTOMERIC BEARING PAD *** ELASTOMER JEMBATAN *** BANTALAN JEMBATAN ***

Menurut SNI (2008)mengenai "Spesifikasi Bantalan Elastomer Tipe Polos dan Tipe Berlapis untuk Perletakan Jembatan" didefinisikan bahwa Laminated Elastomeric Bearing Pad atau bantalan berlapis/laminasi adalah bantalan elastomer yang terdiri dari karet dan menggunakan lapisan pelat baja atau lapisan anyaman (Fabric).

Elastomeric Bearing Pads yang mempunyai ketebalan lebih dari 3/4 inch (1,9 cm) harus didukung dengan adanya laminasi. Antar lapis laminasi harus mempunyai jarak 1/2 inchi atau kurang sepanjang ketebalan bantalan. Baja laminasi yang dipakai tidak boleh memppunyai sisi-sisi atau sudut-sudut yang tajam. (NMDOT)


CV. BCS menyediakan pembuatan Laminated Elastomeric Bearing Pad. Material yang kami gunakan adalah Natural Rubber dan bahan lain yang dapat kami sesuaikan dengan tujuan penggunaan bantalan. Kami menyediakan jasa konsultasi untuk pemilihan ukuran, bahan, dan jumlah plat yang harus dipakai, agar Laminated Elastomeric Bearing Pad dapat bertahan lama dan sesuai dengan spesifikasi SNI.

Laminated Elastomeric Bearing Pad sebelum digunakan, harus diuji terlebih dahulu sesuai dengan pedoman SNI, yang mereferensi dari AASTHO dan ASTM. Beberapa uji yang bisanya diminta oleh customer adalah kekakuan tekan, kekakuan geser, dan hardness. Kami menerima jika customer menginginkan bukti uji untuk setiap produk yang dihasilkan oleh CV. BCS-RUBBER.

Sumber Pustaka :
NMDOT BRIDGE PROCEDURES AND DESIGN GUIDE,2005
SNI : Spesifikasi bantalan elastomer tipe polos dan tipe berlapis untuk perletakan jembatan,2008.

Author : Febrina Carolina S.
14 Agustus 2008.
Kami memohon dengan hormat untuk tidak mengcopy isi tulisan dan gambar pada web ini tanpa menuliskan sumber/sitasi. Segala tulisan di sini ditulis secara bertanggung jawab. Terima kasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment